Ye Yongxiang yang Cantik dan Berbakat Kung Fu

30 Views

Sebagian besar perempuan punya image yang harus dilindungi. Namun terdapat perempuan bernama Ye Yongxiang yang ternyata seorang ahli Tai Chi. Dirinya menjadi terkenal di media sosial Instagram berkat beberapa fotonya sebagai generasi penerus Master Tai Chi di China. Tai Chi merupakan ilmu bela diri yang mampu melumpuhkan lawan dan banyak gerakan yang mematikan. Kemampuan bela diri sudah berdiri sejak tahun 1840.

Mengenal Lebih Dalam tentang Tai Chi dan Ye Yongxiang

Ilmu bela diri Tai Chi tidak hanya sekedar pertahanan diri, tetapi bisa memberikan banyak manfaat terhadap kesehatan. Banyak orang yang mempelajari bela diri ini untuk bisa menjaga kesehatan, meskipun usia sudah tidak lagi muda. Banyak dari gerakannya memanfaatkan tangan kosong. Walau ada juga beberapa gerakan yang menggunakan menggunakan pedang.

Ye Yongxiang. Foto: Instagram

Ye Yongxiang merupakan generasi keenam dari keluarganya yang menekuni Yang Style. Kamu bisa melihat foto-foto master kungfu cantik ini beraksi. Foto-foto yang diunggah banyak yang memperlihatkan sang master memeragakan gerakan memukul, menendang, dan membawa senjata berbahaya. Sang master pernah mengunggah fotonya yang membawa trisula, tombak, dan pedang. Di usia yang berada di kisaran 31 tahun, membuat gelar Master Tai Chi menjadi hal yang prestige.

Beberapa Foto Sang Master Tai Chi

Pertama kali ibunya memperkenalkan bela diri Tai Chi sewaktu ia berusia 3 tahun. Berkat momen yang sangat terkenang, ia bisa menceritakan secara detail saat dimana ibunya mengajarkan berkelahi pakai tongkat bambu. Tongkat bambu yang mereka kenakan memiliki panjang 2 meter. Setiap kali menangis terkena pukulan justru ibunya memberikan pukulan lainnya.

Master Tai Chi. Foto: Instagram

Beranjak ke usia 2004, Ye Yongxiang semakin menyukai bela diri Tai Chi dan memutuskan untuk bergabung di Akamedi Olahraga Shanghai. Ia terus melanjutkan pelatihan selama 4 tahun dan berhasil lulus pada 2008. Setelah mengantongi gelar pelatih profesional, ia memutuskan untuk membuka cabang ilmu bela diri lainnya sendiri yang beraliran Yang Style Tai Chi di Shanghai.

Master Tai Chi. Foto: Instagram

Tak hanya sekedar menyukai dunia Tai Chi, sang Master juga berhasil mengantongi medali emas sebanyak tiga kali. Ketiga kategori yang berhasil ia juarai yakni Tai Chi blade, Tai Chi boxing, dan Tai Chi sword. Sampai dengan tahun ini, dia sudah mengajar Tai Chi lebih dari 13 tahun. Ia selalu berusaha menanamkan bahwa Tai Chi merupakan seni beladiri yang indah dan mematikan untuk pertahanan diri.

Kamu yang ingin terus update kabar viral bisa terus ikuti One Pro Writer.

Add Comment